WELCOME....... (^_^) /*

Selamat Datang di Catatan Dapur Mamienya Bintang !!!!

Aku sengaja bikin My Kitchen Notes ini untuk mencatat segala sesuatu yang tejadi di dalam dapur mamienya bintang......, hihihiiii.... maklum usia makin tuek jadi sering lupa sama segala sesuatu yang berhubungan dengan ingatan, padahal banyak hal-hal yang bermanfaat (menurutku loh....) yang gak boleh dilupakan.

Maklum, aku jadi bakul kue itu kan learning by doing (bahasa kerennya tuh !)

Singkat ceritanya nih, pokoknya segala sesuatu yang menurutku perlu dicatat dan diingat ada di sini......, eh siapa tau bermanfaat juga buat teman-teman yang sudah mampir ke sini.


Yuuuk.... mari dibaca-baca.....

HAPPY BAKING AND COOKING !!
(Oh yah, jangan lupa manpir ke My Sweet Cakes juga yah (itu blogku yang buat jualan, hihihiiii......)

Salam,
Mamienya Bintang



How to Make a Bicycle  

Posted by: Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) in , ,


 

Setelah bikin teddy bear yang lucu itu, sekarang kita coba bikin sepeda yuuuk...
Nah aku coba kasih tau step by stepnya ala aku yah.
Kalau ada teman-teman yang punya cara lebih mudah, tolong di share yah sama aku !

1. Langkah pertama seperti biasa kita siapkan fondant yang sudah diberi warna sesuai dengan keinginan kita. Di sini aku akan membuat sepeda warna biru.

 

2. Buat roda  sepeda dengan mempergunakan fondant hitam.

3. Buat bulatan fondant warna putih, lalu pipihkan di bagian tengah fondant warna hitam tadi.




4. Bentuk sedemikian rupa bagian sisi hingga membentu seperti roda (ada guratan-guratannya) di sini aku mempergunakan Rolling tools.                                                                      

5. Ini dia bentuk rodanya (jangan lupa bentuk jari-jarinya). Biar posisi sepeda kuat setelah dipasang di cupcakes nanti, jangan lupa beri tusuk gigi atau tusuk sate atau spaghety kering, terserah mau pakai yang mana, kalau aku lebih suka pakai tusukan sate, lebih kokoh, kalau pakai spaghetti suka basah dan jadi lembek kalau sudah ditusukkan ke cupcakes, apalagi kalau cupcakesnya pake filling waaah jangan coba-coba pake spaghetti deh  nanti jadi basah spaghettinya. 



6. Lanjut yaaaah……, nah kemudian fondant warna biru kita gulung menyerupai tali (besar dari sepeda tergantung dari gulungan tali ini yah). Lalu potong sesuai bentuk sepeda seperti di atas ini, lebih baik membuat sketch gambar dulu sebelum membuat bagian-bagian sepeda tersebut (yang simple aja biar nggak ribet bikinnya), sehingga kita mudah menentukan berapa panjang yang dibutuhkan untuk membuat salah satu bagian dari sepeda tersebut. Tapi maaf aku lupa foto sketch gambar sepeda yang aku buat, pokoknya kira-kira seperti foto di atas, ini fondant yang sudah aku potong-potong terus aku susun mengikuti bentuk sketch yang sudah aku buat (biar gampang ngerakitnya nanti). 



7. Untuk bagian yang bentuknya lurus, aku mempergunakan spaghety kering di dalamnya, dengan tujuan agar bentuknya menjadi kokoh, caranya tusuk saja spaghety keringnya (aku pake spaghety yang ukurannya paling kecil) ke dalam fondant bentuk tali tadi.




 


8. Naaaah, mulai deh ngerakit sepedahnya di atas cupcakes, mula-mula letakan bagian roda depan dan belakang di atas cupcakes, biar posisi sepedanya pas di atas cupcakes.


9. Jangan lupa rantai sepedanya


10. Terakhir, pasang tempat duduknya dan setangnya


11. Taraaaaa…….., jadi deh sepedahnya, lumayan kaaaaaan ? Jangan lupa dihias yah biar lebih cantiiiik……, selamat mencoba !!!!!

This entry was posted on 1:18 AM and is filed under , , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment