WELCOME....... (^_^) /*

Selamat Datang di Catatan Dapur Mamienya Bintang !!!!

Aku sengaja bikin My Kitchen Notes ini untuk mencatat segala sesuatu yang tejadi di dalam dapur mamienya bintang......, hihihiiii.... maklum usia makin tuek jadi sering lupa sama segala sesuatu yang berhubungan dengan ingatan, padahal banyak hal-hal yang bermanfaat (menurutku loh....) yang gak boleh dilupakan.

Maklum, aku jadi bakul kue itu kan learning by doing (bahasa kerennya tuh !)

Singkat ceritanya nih, pokoknya segala sesuatu yang menurutku perlu dicatat dan diingat ada di sini......, eh siapa tau bermanfaat juga buat teman-teman yang sudah mampir ke sini.


Yuuuk.... mari dibaca-baca.....

HAPPY BAKING AND COOKING !!
(Oh yah, jangan lupa manpir ke My Sweet Cakes juga yah (itu blogku yang buat jualan, hihihiiii......)

Salam,
Mamienya Bintang



How to Make a Cute Teddy Bear  

Posted by: Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) in , ,

(Jum'at, 11 Maret 2011)


Buat yang baru mau belajar bikin figurine dari fondant, postingan hari ini mungkin berguna untuk dipraktekin.

Aku akan kasih tau step by stepnya bikin Teddy Bear yang imut.
Ini cara gampang yang sering aku pakai moga bermanfaat yah.....

1.Petama-tama seperti biasa ya kita siapkan fondant dan beri warna sesuai yang kita inginkan.

2. Bikin bulatan untuk bagian badan, lalu bagian atasnya dibuat agak mengecil daripada bagian bawah, jadi bentuknya seperti buah jambu


3. Buat efek garis-garis di bagian tengah badan (sebenernya nggak usah dikasih juga nggak papa sieh, ini cuma biar ada efek kayak jahitan gituuu...)
 4. Sekarang kita bikin kakinya. Siapkan fondant warna coklat, bentuk tetes air mata terus bagian bawah (bag. yang besarnya) agak ditekan keluar, dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai kaki (lihat gambar).
Ambil sedikit fondant warna putih, bentuk bulatan lalu pipihkan.
Tempelkan fondant putih ini di bawah telapak kaki yang coklat tadi.

5. Bagian kepala:  Siapkan fondant warna coklat, buat satu bulatan besar untuk bagian kepala dan dua bulatan kecil untuk bagian telinga.
Siapkan pula fondant warna putih, buat satu bulatan sedang untuk mulut dan dua bulatan kecil untuk bagian tengah telinga teddy bear.
6. Buat efek garis putus-putus pada bagian kepala teddy bear.
Bentuk fondant putih seperti mulut teddy bear (agak berbentuk segitiga), pipihkan sedikit lalu tempel ke bagian kepala.
Pipihkan fondant coklat untuk bagian telinga, tempelkan fondant putih dibagian tengahnya.
 7. Tekan sedikit di bagian kepala sebelah kanan dan kiri (tempat nanti akan ditempelkan telinga) dengan menggunakan ball tolls (fondant tolls). Kalau tidak punya ball tolls, pakai ujung bagian belakang kuas juga bisa.
Tekan salah satu bagian sisi telinga yang akan ditempelkan ke kepala, sehingga agak sedikit pipih, lalu tempelkan ke bagian sisi kanan dan kiri kepala.

8. Buat mata dari fondant warna hitam dan putih.
Untuk hidung bisa mempergunakan fondant warna pink (atau hitam atau coklat...... terserah selera aja), bentuk segitiga atau oval lalu tempelkan ke bagian mulut (agak ke atas sedikit).
9. Untuk mulut bisa dibentuk dengan menggunakan sedotan yang dibagi menjadi dua bagian atau bentuk dengan menggunakan fondant tolls.
 10. Sekarang tinggal membuat tangan.
Ambil fondant warna coklat lalu buat tetes air mata, pada bagian yang besar agak dipipihkan sedikit menjadi telapak tangan.
Beri guratan-guratan menyerupai jari tangan, lalu tempelkan kebagian sisi kanan dan kiri badan.

11. Jangan lupa, setelah bagian kaki ditempelkan ke bagian sisi kanan dan kiri badan kemudian buat guratan-guratan menyerupai jemari kaki.
12. Terakhi rpasang bagian kepala ke bagian badan (jangan lupa memakai tusuk gigi, tusuk sate atau spaghetty kering di dalamnya).
Selesai deh Teddy Bearnya........ 
Selamat mencoba !!!

Jangan lupa ditambahin hiasan lain yaaaah...., biar tambah cantik !!!


This entry was posted on 12:55 AM and is filed under , , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment